Breaking News

Diskusi Mata Kuliah Sains Dasar dengan PD I MIPA

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Pada hari jumat 28 September 2011 pukul 09:00 s.d 11:00, program studi Ilmu Komputer mengundang PD I MIPA Universitas Lampung ibu Dwi Asmi, Ph.D  tentang mata kuliah Sains Dasar di fakultas MIPA. Tujuan dari diskusi ini adalah untuk sharing keberadaan dan pelaksanaan mata kuliah Sains Dasar.

Ibu Dwi Asmi menjelaskan bahwa mata kuliah tersebut diperlukan untuk memberikan ciri khas fakultas MIPA dan merupakan keputusan adanya mata kuliah ini sudah ada sejak tahun 2011 sebelum beliau menjabat PD I dan saat ini hanya sebatas menjalankan keputusan sebelumnya.

Perlu diketahui sebelumnya, mata kuliah Sains Dasar 6 sks (5-1) merupakan mata kuliah wajib bagi semua mahasiswa program studi di FMIPA Universitas Lampung yang berisi materi-materi pilihan bidang biologi, kimia dan fisika. Program Studi Ilmu Komputer merasa dengan jumlah sks sebanyak itu akan mempengaruhi lama studi jika mahasiswa tidak lulus mata kuliah ini sedangkan mata kuliah ini dianggap kurang relevan dengan keilmuan bidang komputer.

Dari hasil penjelasan PD I MIPA, nantinya materi mata kuliah ini akan disesuaikan dengan kebutuhan program studi Ilmu Komputer dan setelah akhir semester ganjil 2012/2013 akan dievaluasi kembali jika memungkinkan ada perubahan materi dan sks akan diterapkan di semester ganjil 2013.

Dalam diskusi kali ini dihadiri kajur ilmu komputer Bpk. Machudor Yusman, M.Kom, Sekjur Iilmu Komputer Dwi Sakethi, M.Kom dan dosen-dosen ilmu komputer diantaranya: Kurnia Muludi, Dr, Ir, M.S.Sc., Didik Kurniawan S.Si, M.T, Aristoteles, S.Si, M.Si, Anie Rose Irawati, S.T., M.Cs., Ossy Dwi Endah Wulansari, M.T., Favorisen Rossy King, S.Kom., M.Si., dan  Dian Kurniasari, M.Sc.

About Didik Kurniawan

Check Also

Jadwal Bimbingan Akademik

Dengan  akan dimulainya tahun akaemik 2017/2018, berikut disampaikan jadwal bimbingan akademik untuk awal semester Ganjil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com